Minggu, 12 Mei 2013

AUTO KEY CODE


Latar belakang
The AutoKey cipher dikembangkan oleh Blaise de Vigenere juga. Hal ini terutama didasarkan pada metode yang sama dengan cipher Vigenere, tetapi mencakup modifikasi, yang meningkatkan keamanan cipher. Modifikasi ini didasarkan pada ide-ide dari Gerolamo Cardano.

Prinsip
The AutoKey cipher menghindari masalah periodik mengulangi kata kunci. Jika kata kunci lebih pendek dari plaintext, plaintext hanya ditambahkan dengan kata kunci.


Plaintext: THIS IS A SECRET TEXT
Keyword: KEY
Key: KEYTHISISASECRETT
Encoded text: DLGLPASAWCJIVKIQM


Keamanan
The AutoKey cipher lebih aman daripada Vigenere-Chiffre, karena pencarian pola dengan Kasiski-atau Friedman-Test menyebabkan tidak ada hasil dengan cipher AutoKey. Di sisi lain, cipher ini sangat tidak aman ketika penyerang mengetahui beberapa bagian plaintext karena plaintext adalah bagian dari kunci. Juga, karakter dapat diidentifikasi dengan metode analisis. Karena bagian kata kunci berasal dari plaintext, seseorang dapat berasumsi bahwa kata kunci mengandung bahasa alami. Jika satu lagi akan berasumsi bahwa bahasa Inggris telah digunakan untuk plaintext, karakter yang paling sering terjadi di plaintext serta kunci harus E. Dalam sebuah teks yang dikodekan cukup lama, karakter yang paling sering terjadi yang jadi saya yang adalah hasil dari pemetaan karakter E menurut E. kunci dengan prosedur yang sama, setiap karakter lain dalam pesan dapat ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar